Toko Online Sukses Tak Akan Bersaing dengan Harga!

Toko online memang menjadi sebuah bisnis yang semakin pesat setiap harinya. Namun, di tengah riuhnya toko online yang ada maka Anda bisa membayangkan bagaimana ketatnya persaingan yang terjadi.

Anda bisa membayangkan diri Anda berada di tengah pasar yang padat, kemudian bagaimana caranya supaya toko Anda mampu menarik perhatian? Mungkin banyak yang beranggapan bahwa cara terbaik untuk merah banyak pelanggan adalah dengan bersaing di harga, tapi cara tersebut ternyata kurang bijak. Mengapa demikian?

Siapapun bisa menjual barang dengan harga yang lebih murah, tapi pikirkanlah apakah cara ini mampu menghasilkan uang? Bayangkan apabila ada kompetitor lain yang masuk dengan harga yang jauh lebih murah dari yang Anda tawarkan. Jika Anda hanya mengandalkan harga murah, Anda harus meminimalkan biaya operasional yang diperlukan untuk membangun brand. 

Jasa-Toko-Online-Murah

Baca Juga : Perhatikan Ini untuk Tingkatkan Traffic dan Jualan di E-Commerce Anda! 

Perlu diingat bahwa customer tidak hanya menginginkan harga termurah, tapi juga pelayanan terbaik. Tahukah Anda bahwa pencari diskon ataupun pelanggan yang datang hanya karena harga memiliki loyalitas yang rendah. Para pelanggan yang kerap mencari diskon atau harga termurah akan dengan mudah berpaling ke penjual yang lebih murah lagi. Terlebih, jika kualitas layanan yang diberikan oleh sebelumnya buruk.

Perhatikan contoh perusahaan besar seperti Apple yang menawarkan harga premium untuk setiap produknya. Namun faktanya, Apple terus berjaya dan tetap mencari incaran banyak orang. Mereka menawarkan produk dengan konsep premium dan harga yang tinggi dengan kompetitor yang pastinya lebih murah dengan spek yang bagus juga. Akan tetapi, apakah penggemar produk Apple berpaling memilih produk lain? Jawabannya tidak.

431

Baca Juga : Kesalahan E-commerce yang Anda Harus Hindari

Inilah saat di mana kita akan membahas bahwa toko online yang sukses seharusnya tidak akan bersaing dengan harga. Kenapa?

Customer akan mengingat toko online dengan kelebihan sendiri

Contoh sederhana yang bisa diambil adalah adanya satu toko yang sangat laris di pasar lantaran penjualnya ramah. Nah, inilah salah satu contoh yang dimiliki oleh toko, di mana pembeli menyukai penjualnya (bukan hanya pada produknya). 

Profit adalah hal terpenting

Memang tidak salah memberikan harga termurah, tapi harga terbaik adalah jawaban yang paling tepat. Harga terbaik adalah perpaduan harga dengan pelayanan berkualitas. Hasilnya? Customer akan merasa puas dan kembali berbelanja di toko Anda.

Video : Mau Profit Toko Online Anda Bertambah? Perbaiki 5 Kesalahan ini!

Written by
Like Comment
0 Comments