Toko Online Anda Sepi Pembeli? Lakukan Promo dan Maksimalkan dengan Kata Ini!

Dalam mengelola sebuah usaha, promosi adalah salah satu cara efektif yang dapat membantu meningkatkan penjualan. Apalagi terjadi persaingan yang sangat tinggi dalam toko online sehingga promosi yang efektif dan efisien harus dilakukan.

Ada banyak cara promosi yang bisa Anda lakukan untuk menarik perhatian pelanggan agar bersedia membeli produk yang ditawarkan. Namun ternyata, tidak semua promosi memberikan hasil maksimal.

Anda perlu memperhatikan bagaimana cara melakukan promosi untuk memaksimalkan penjualan. Perhatikan struktur kata-kata persuasif saat melakukan promosi. Berikut ini ada beberapa kata ajaib yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan promosi untuk meningkatkan penjualan.

  1. Anda
    tips-konsumen-betah-di-toko-online
    Kata Anda dipercaya sebagai salah satu kata yang berpengaruh terhadap penjualan produk. Banyak yang menilai bahwa kata Anda dan turunannya akan membuat penjual dan pembeli semakin dekat. Hubungan yang hangat antara kedua belah pihak tentunya dapat membantu meningkatkan potensi penjualan pada produk yang ditawarkan.

    Jika Anda ingin menarik kepercayaan konsumen terhadap produk Anda, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat mereka tertarik. Dengan menggunakan kata Anda, pelanggan seakan diajak berkomunikasi langsung untuk menemukan solusi yang dibutuhkan.

     

  1. Diskon 

    diskon-promo-natal

    Siapa sih yang tidak tertarik dengan kata ini? Semua pembeli pasti senang saat melihat kata ini di sebuah situs penjualan. Sampai saat ini kata diskon masih menjadi pilihan terbaik untuk menarik minat para pelanggan.

    Diskon dikategorikan menjadi dua, yaitu diskon secara langsung dan diskon tidak langsung. Diskon langsug adalah potongan harga produk yang dijual, sementara diskon tidak langsung diberikan saat pelanggan melakukan pembelian berikutnya.

    Baca Juga : Hal Yang Diharapkan Pelanggan Pada Brand Anda

     

  1. Bonus
    Selain kata “diskon”, kata bonus sangat menarik bagi banyak pelanggan. Anda bisa memberikan bonus dalam bentuk uang cash atau pelengkap produk yang dijual. Memberikan bonus sangat membantu meningkatkan ketertarikan pembeli pada toko online Anda.
    Anda tidak perlu memberikan bonus secara berlebihan untuk menghindari kesan bahwa produk Anda tidak laku. Perlu diketahui bahwa memberikan produk pelengkap sebagai bonus terbilang lebih efektif ketimbang memberikan bonus produk yang tidak ada kaitannya. Misalnya, Anda bisa memberikan bonus kaos kaki pada setiap pembelian produk sepatu untuk 100 pembeli pertama.

     

  1. GratisGratis-Ongkos-Kirim


    Setiap pelanggan pastinya sangat menyukai kata ini. Apapun produk yang dijual akan mampu menarik minat saat ada kata gratis di dalam promosinya. Hal yang paling sering kita jumpai adalah gratis pengiriman untuk beberapa kota besar.

    Kata gratis ini sangat berpengaruh pada promosi yang Anda lakukan guna meningkatkan penjualan. 

  1. Baru
    Kata “baru” terbilang sangat ampuh untuk menarik minat pelanggan. Kata baru bisa menjadi kunci sukses dalam melakukan promosi. Penggunaan kata baru seperti warna baru, model baru, atau produk baru dapat mengajak pelanggan untuk membeli produk tersebut. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan kata baru dan memaksimalkan penggunaannya guna menarik pelanggan agar bersedia membeli produk Anda.
    Baca Juga : Harga Murah masih Jadi Alasan Favorit Belanja Online 
  1. Garansi
    Adanya kata garansi dalam sebuah promosi adalah bentuk jaminan dari pembeli untuk pelanggan. Hal ini tentunya akan meningkatkan kenyamanan para pelanggan terhadap produk yang ditawarkan. Sebagai contoh, “garansi jika barang yang diterima rusak”. Kalimat tersebut tentunya akan membuat para pembeli merasa aman sehingga membeli barang Anda.
     

Itu dia 6 kata ajaib yang bisa Anda maksimalkan penggunaannya saat melakukan promosi toko online. Dengan menggunakan kata-kata tersebut maka peluang pelanggan untuk membeli produk Anda pun akan semakin besar.

 

Video : 7 Alasan Pelanggan Tidak Jadi Membeli Melalui Website E commerce Anda

Written by
Like Comment
0 Comments