Tips Sederhana untuk Meningkatkan Penjualan Online


Semakin ketat persaingan dalam mengembangkan bisnis online mengharuskan kita untuk menentukan strategi secara maksimal. Melakukan terobosan untuk meningkatkan penjualan akan membantu Anda untuk tetap bersaing di pasar.

Perkembangan bisnis online yang semakin dahsyat akhir-akhir ini menciptakan persaingan bisnis yang sangat ketat. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena dengan upaya yang maksimal tentu akan memberikan hasil yang positif.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan penjualan online. Apa sajakah? Ini dia tips sederhana yang dapat membantu Anda dalam meningkatkan penjualan online.

 

Fokus pada Satu Produk atau Jasa

Apakah Anda menjual sejumlah produk atau jasa di toko online? Banyak kasus membuktikan bahwa produk yang lebih sedikit di satu tempat memberikan angka penjualan yang lebih tinggi. Mungkin Anda berusaha untuk menyenangkan semua orang yang mengunjungi toko online dengan menawarkan berbagai macam produk. Namun, ketahuilah hal tersebut menjadi kesalahan fatal. Sebab, mencampur produk online hanya akan mengurangi fokus dalam melayani konsumen.

Fokus pada Visitor Web 

Banyak pengelola e-commerce yang salah kaprah dalam hal ini dengan melakukan promo secara besar-besaran dan tidak berfokus pada konsumen. Contoh paling sederhana adalah menggunakan kata “kami” dalam mempromosikan produk serta jasa mereka. Sebaiknya, pilihlah kata “Anda” atau “Kamu” karena hal ini memberikan kesan bahwa Anda senang melayani dan fokus pada konsumen.

Mengurangi Ajakan untuk Membeli 

Walaupun Anda menjual suatu produk, tapi hindarilah terlalu banyak dalam mengajak seseorang untuk membeli. Biasanya, orang berkunjung ke suatu situs untuk mendapatkan informasi gratis sebanyak-banyaknya. Buatlah mereka supaya tertarik pada produk yang Anda tawarkan. Terlalu banyak ajakan untuk membeli akan membuka risiko kehilangan pelanggan.

Gunakan Gambar untuk Meningkatkan Daya Tarik  

Рисунок1
Jangan pernah meremehkan kekuatan gambar dalam sebuah proses branding suatu produk. Gambar produk pada situs onlineakan membuat tampak lebih nyata. Gambar dengan resolusi tinggi dan berkualitas bagus akan menarik kepercayaan konsumen. Hal ini akan semakin meningkatkan penjualan toko online Anda.

Yakinkan Konsumen untuk Membeli Sekarang

download

Ini sangat penting dilakukan untuk membantu meningkatkan penjualan online. Tanamkanlah urgensi pada konsumen terhadap produk yang Anda jual. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat konsumen merasa perlu untuk membeli produk Anda, yaitu:

  • Menawarkan diskon
    Menawarkan bonus dan tambahan gratis
    Hanya menawarkan beberapa produk dengan edisi terbatas

Itu dia tips sederhana yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan online. Jika ingin mendapatkan kemudahan dalam menjual produk di toko online, Anda bisa menghubungi 8commerce sebagai mitra ecommerce enabler. Mengelola setiap proses dari awal sampai akhir tentunya akan memudahkan Anda dalam menjual produk secara online. Semoga bermanfaat.

Video : Mau Profit Toko Online Anda Bertambah? Perbaiki 5 Kesalahan ini!

Written by
Like Comment
0 Comments