Tips Bagaimana untuk Memulai Konten Marketing

Ketika kita memulai sebuah bisnis, banyak hal penting yang kita akan kerjakan, dan salah satunya adalah konten marketing. Ratusan bahkan ribuan perusahaan di Indonesia mencoba segala cara untuk bisa mendatangkan pelanggan untuk membeli produk mereka. Tentu kita sudah pahami, bahwa saat ini untuk bisa mendapatkan pelanggan tidak-lah mudah. Dikarenakan mudahnya akses internet, pelanggan dengan gampangnya membandingkan harga dan layanan kita dengan kompetitor.

Maka dari  itu kita sebagai pemilik bisnis jangan hanya berperang melawan harga tapi kita harus bisa bertanding dengan cara lain, misalnya dengan memberikan konten menarik dan berbeda yang kompetitor kita tidak miliki.

Tapi ya membuat konten marketing yang seperti itu tidak mudah. Butuh team, usaha dan kerja keras. Di artikel ini kami memberikan masukkan untuk Anda bagaimana untuk mengoptimisasi pemasaran Anda dengan menggunakan konten marketing. Yuk cek dibawah ini!konten

1. Manfaatkan Potensi Media Sosial

Media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Youtube dan Linkedin adalah salah satu cara terbaik untuk mendekatkan diri dengan pelanggan. Selain kita bisa mudah berkomunikasi dengan pelanggan, kita juga bisa beriklan di media sosial dengan kelebihan seperti fitur targeting audience yang sesuai dengan pelanggan yang kita inginkan.  

Setiap platform media sosial memiliki audiens yang berbeda-beda, seperti Linkedin misalnya. Linkedin dibuat memang khusus menghubungkan para pekerja profesional di seluruh dunia. Maka dari  itu bagi Anda yang memiliki bisnis B2B, sangat cocok untuk menggunakan platform ini.

Manfaatkan Potensi Media Sosial

2. Bangun Blog

Membuat blog adalah salah satu cara untuk tetap memberikan informasi terbaru kepada pelanggan dan menunjukkan bahwa bisnis Anda tetap berjalan dengan baik. Membuat dan mengunggah konten secara berkala di blog dapat membuat perusahaan memiliki nilai baik dan dipercaya.
Untuk hasil terbaik, Anda bisa melakukan posting konten di blog Anda minimal satu hari satu kali dalam sebulan.

bangun blog

3. Gunakan Aplikasi yang Tepat

Menggunakan aplikasi yang tepat untuk menunjang kinerja bisnis Anda sangat lah penting, tetapi terkadang banyak perusahaan yang tidak mau menginvestasikan uangnya disini, dengan alasan berhemat. Padahal dengan Anda berinvestasi pada aplikasi yang memang bisa mendukung kinerja perusahaan Anda, Anda bisa saja menghemat lebih jauh kedepannya.

Baca Juga : Cara Menggunakan Hashtag Dengan Benar

4. Sediakan Konten yang Berkualitas

Setiap konten yang diposting haruslah memiliki tujuan dan maksud yang jelas. Informasi yang menarik untuk dibaca akan menarik perhatian pengunjung. Disaat mereka menyukai konten yang mereka lihat, kebanyakan dari mereka akan membagikannya kepada teman-teman mereka dan secara tidak langsung akan menghasilkan pemasaran melalui word-of-Mouth (WOM). Untuk menyediakan informasi yang menarik, Anda bisa memberikan beberapa informasi, tips, dan cerita dapat membuat pelanggan merasa terhubung dengan perusahaan.

5. Manfaatkan Konten Video

Biasanya respon pelanggan terhadap visual lebih baik dibandingkan dengan teks. Konten bentuk video dan gambar akan lebih menarik perhatian, akan lebih banyak shares, dan menaikkan jumlah pengunjung. Lebih baik setiap melakukan post Anda memberikan paling tidak satu gambar. Buatlah banyak konten visual untuk membuat pelanggan tetap tertarik.

Kesimpulan

Sebaiknya Anda melakukan konten marketing dengan cara–cara yang telah disebutkan diatas agar perusahaan mendapatkan banyak perhatian dari pelanggan dan mereka terus tertarik mengunjungi website Anda.

Video : 8commerce Tips #4 “Strategi bagi Pemula untuk Sukses di Bisnis E-commerce”

Written by
Like Comment
0 Comments