Sadari Kekeliruan Pada Konten Marketing Anda

Konten marketing merupakan salah satu cara yang paling efektif dan mudah untuk membawa traffic ke website Anda.
Kita hidup dijaman era informasi, dimana kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi secara digital dimanapun dan kapanpun. Beberapa brand percaya bahwa konten marketing adalah harus menuliskan artikel sebanyak mungkin setiap minggunya, lalu mengoptimisasi mereka untuk mesin pencari dan tugas mereka sudah selesai dengan begitu saja. Tidak semudah itu, tapi sebaliknya Anda harus membuat konten yang bermanfaat dan berguna sehingga banyak dibaca orang.

Nah, pada artikel ini akan dibahas beberapa kesalahan yang biasanya dilakukan saat pembuatan konten marketing dan bagaimana memperbaikinya. Berikut ulasannya:

1. Kesalahan Pertama : Konten Anda Kurang Berkualitas

Konten yang berkualitas? Ya, kebanyakan dari brand tidak tau cara membuat konten yang berkualitas baik sehingga dibaca banyak orang. Banyak sekali konten yang dianggap kurang berkualitas beredar di internet, dan mesin pencari seperti Google menekankan hanya konten yang berkualitaslah yang dapat muncul di halaman utama Google.

Anda tidak diperkenakan untuk  membuat konten yang terlihat asal-asalan. Tetapi Anda disarankan untuk harus benar-benar membuat konten yang bisa menarik perhatian orang banyak serta memiliki isi yang benar-benar memberikan informasi berguna sehingga banyak dibaca orang.

Lalu apa solusinya? Anda harus fokus terhadap konten yang akan Anda buat, lalu Anda dapat menuliskan konten Anda sendiri atau mengambil sumber dari luar. Tidak ada tempat untuk artikel yang memiliki kesalahan dalam tata bahasa, , kalimat yang susah dipahami, dan masih banyak lagi. Konten Anda harus bermanfaat dan secara langsung berguna untuk sehingga bisa menyelesaikan atau menjawab permasalahan si pembaca.

2. Kesalahan Kedua : Konten Anda Terlalu Jualan

Tujuan dari membuat artikel adalah untuk edukasi, bukan untuk berjualan, tetapi tentu saja dalam strategi marketing Anda akan menyisipkan beberapa kalimat untuk menjual produk atau jasa Anda secara tidak langsung untuk menarik beberapa pelanggan.

Disaat seseorang mencari sesuatu jawaban di sebuah mesin pencari, pasti mereka akan mengharapkan sebuah solusi dari permasalahan mereka. Menurut ahli, konten adalah sebuah penghubung antara bisnis dengan pelanggan melalui informasi-informasi yang diberikan. Jika pelanggan melihat artikel di salah satu media sosial, mereka tidak akan langsung melihat produk apa yang Anda jual melainkan mereka akan membaca dulu konten yang Anda buat.

Jika Anda terlalu fokus dengan membuat konten yang menjual produk atau jasa yang Anda tawarkan, hal itu bukanlah teknik persuasi yang baik. Lain kata jika konten Anda asli, berkualitas dan memberikan penyelesaian masalah, tentu pelanggan akan lebih percaya kepada Anda dan akan menghasilkan ketertarikan dengan website Anda dan mungkin saja mereka mau membeli produk atau menggunakan jasa Anda.

konten yang terlalu jualan

3. Kesalahan Ketiga : Konten Anda Tidak Abadi

Jika Anda ingin membuat artikel yang long-lasting, solusi yang Anda berikan harus bisa tidak terlekang oleh waktu. Yang dimaksud dari itu adalah, konten Anda harus bersifat abadi. Contohnya jika Anda membuat artikel tentang fenomena Pokemon Go, konten tersebut merupakan konten yang tidak abadi dan akan menjadi artikel yang basi. Konten yang abadi sangatlah bernilai, ya itu tadi tak lekang oleh waktu. Anda juga dapat mengubah konten artikel Anda menjadi sebuah video, audiobook, dan presentasi slides.

4. Kesalahan Keempat : Anda Tidak Menggunakan Media Sosial

Pikirkan jika konten Anda menjadi viral, pasti bisnis Anda akan lebih dikenal oleh orang banyak. Bayangkan jika satu orang tertarik dengan konten yang Anda buat, lalu dia membagikannya kepada teman-teman dan kerabatnya, kerabat atau temannya akan membagikannya kepada kerabatnya yang lain dan seterusnya, itulah kekuatan dari menggunakan media sosial.

Anda memang harus membuat konten yang menarik perhatian banyak orang agar mereka merasa konten tersebut layak untuk dibagikan kepada teman atau kerabat. Keuntungan menggunakan media sosial adalah konten Anda bisa menjadi viral dan website Anda bisa dipenuhi dengan traffic.

Baca Juga : Edukasi E-Commerce Penting Untuk Masyarakat Indonesia

Kesimpulan

Konten marketing adalah salah satu teknik marketing yang paling efektif di jaman ini dan tentunya itu berlaku jika Anda membuatnya dengan benar. Sebelum Anda mengkonsiderasi kesuksesan konten marketing Anda, lebih baik Anda memikirkan kesalahan-kesalahan apa yang Anda buat dan melakukan perbaikan.

Jika Anda telah menemukan kesalahan–kesalahan yang Anda lakukan dan merasa butuh perbaikan, Anda dapat meminta bantuan dari perusahaan  8commerce yang sudah berpengalaman dalam membuat konten marketing yang merupakan bagian dari digital marketing. http://digitalmarketing.8commerce.com. Selamat mencoba!

Video : Proses Penukaran Barang di 8commerce

https://www.youtube.com/watch?v=v-9AnnKue34

Written by
Like Comment
0 Comments