Perhatikan 4 Tips Ini Jika Ingin Pemasaran Online Anda Berhasil!

Kebanyakan dari brand saat ini menjalankan digital marketing/pemasaran online hanya sekedar pengen eksis, padahal seharusnya strategi pada pemasaran digital bisa difokuskan pada konversi penjualan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tentunya, Anda juga perlu tim dan strategi yang tepat.

Nah, pada artikel kali ini kami akan membahas 4 tips yang mudah agar pemasaran online Anda berhasil:

1. Sediakan Website Mobile-Friendly

Bukan sebuah rahasia lagi banyak pemilik bisnis yang gagal menyediakan website dengan pengalaman yang menyenangkan saat diakses menggunakan smartphone. Dengan banyaknya pengguna smartphone di Indonesia, tentunya akan merugikan brand Anda jika tidak bisa menyediakan pengalaman yang menyenangkan saat mengakses website Anda melalui smartphone.

Bahkan Google semenjak 2015 telah merilis pencarian algoritma yang akan membuat website mobile-friendly memiliki peringkat lebih tinggi dibandingkan dengan website yang tidak memberikan fitur tersebut. Dengan kata lain, Google akan mendahulukan website mobile-friendly.

Ingin tau bagaimana Google menilai website Anda apakah sudah mobile-friendly atau belum, cek link berikut ini: http://ow.ly/L8ii309ZAjC

2. Jangan Sampai Pelanggan Merasa Terganggu

jangan sampai pelanggan terganggu

Sering kali kita membanjiri pelanggan dengan konten iklan-iklan kita yang terkadang malah dinilai menggangu. Padahal untuk bisa menarik perhatian pelanggan itu sederhana. Salah satunya yaitu dengan membuat konten iklan yang memiliki nilai atau memberikan sensasi emosional. Nah, jika Anda bisa memantau apa yang sedang orang-orang bicarakan terhadap brand Anda dan Anda bisa ikut terlibat didalamnya, why not?

3. Buat Semuanya Jadi Mudah

Entah Anda sedang mempromosikan produk atau meminta orang untuk mendaftar di website Anda, tentunya pengunjung harus bisa dengan cepat memahami apa yang Anda tawarkan. Selain itu, pengunjung juga harus bisa mendapatkan pengalaman yang menyenangkan saat mengunjungi website Anda.

Misalnya, waktu loading yang cepat dan mudah saat mengisi kolom registrasi atau dengan menyediakan login dengan media sosial yang tentunya lebih cepat dibandingkan harus mengisi kolom satu persatu.

Baca Juga : Cara Tingkatkan Visitor Blog 1000 Per Hari

4. Belum Saatnya untuk Membuat Aplikasi Mobile

Saat ini, banyak pengusaha bersaing membangun aplikasi mobile dalam menjalankan strategi pemasaran digital perusahaan mereka. Nyatanya website responsif memiliki sedikit perbedaan dengan aplikasi mobile.

Nyatanya, dibandingkan harus membangun aplikasi mobile yang memakan waktu, Anda bisa mencoba untuk menggunakan media sosial untuk dapat hadir mempromosikan brand Anda serta dapat dengan mudah mendekatkan diri dengan pelanggan Anda.

website mobile friendly

Kesimpulan

Memang dalam menjalankan strategi pemasaran digital membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Juga tentunya, membutuhkan tim yang ahli atau yang sudah berpengalaman.

Selain itu, diharapkan juga bagi para pemegang keputusan untuk menentukan tujuan/goal yang jelas sebelum menjalankan pemasaran secara digital.

Memang untuk Anda yang belum memahami pemasaran digital tentu ini sangat sulit.

Pada akhirnya jika Anda ingin menjalankan pemasaran secara digital yang memberikan keuntungan, Anda bisa bekerja sama dengan agency digital yang memiliki keahlian dibidangnya seperti 8Digital.

Video : 8Commerce Tips #3 “16 Cara Meningkatkan Penjualan Toko Online”

https://www.youtube.com/watch?v=cNd4s_ULD4A

Written by
Like Comment
0 Comments