Mau Tahu Cara Menulis Konten Web yang Tidak Membosankan? Ini Dia Tips ABC yang Bisa Anda Terapkan

Selama ini, Anda merasa sudah cukup berupaya dalam membuat konten yang bagus, tapi angka pengunjung yang datang masih belum cukup memuaskan. Apa hal yang dibutuhkan untuk menulis konten web yang bagus dan menarik? Bagaimana cara menulis konten web yang menarik? Pertanyaan-pertanyaan tersebut mungkin sering kali muncul dalam benak Anda.

Membuat sebuah konten yang berkualitas memang tidak bisa dilakukan secara asal-asalan, apalagi jika tujuannya untuk menarik pengunjung blog. Tidak perlu khawatir, sebab ada banyak Cara meningkatkan pengunjung website yang cukup bisa Anda terapkan. Apakah Anda sudah mengetahui strategi digital marketing dengan tips ABC untuk membuat konten yang berkualitas untuk menarik pengunjung? Kalau tidak, berikut ini beberapa tips ABC yang bisa dilakukan untuk membuat konten berkualitas.

Pentingnya-Konten-dalam-Pengembangan-Website

A (All Inclusive)

Situs web Anda harus menyimpan hampir semua informasi mengenai Anda dan perusahaan yang ingin dibagikan dengan publik. Sebuah situs web adalah wajah dari perusahaan secara online dan di situlah akan mempelajari tentang Anda. Jadi, berikanlah informasi yang dapat membantu mereka untuk mengenali Anda dan perusahaan.

B (Brief)

Pembaca online mengingikan potongan konten yang pendek dan mudah dicerna. Ini biasanya sangat membantu para pembaca yang cepat bosan. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya gunakan paragraf yang tidak lebih dari empat atau lima baris. Selain itu, hindari membuat konten yang membosankan dengan kata-kata yang monoton.

Baca juga: Tips Agar Artikel Menjadi Viral 

C (Customer Focused)

Customer focused memfokuskan pada pelanggan. Hanya karena situs memiliki banyak informasi mengenai diri Anda dan perusahaan, bukan berarti isi konten harus melulu tentang Anda dan perusahaan Anda. Hal tersebut adalah salah satu kesalahan strategi marketing yang harus Anda hindari.

Memang, sangat penting untuk menjelaskan produk Anda, tapi bagaimana cara membantu pengunjung untuk menemukannya? Apa keuntungan yang didapatkan para pengunjung? Itu adalah strategi digital marketing yang harus Anda pikirkan agar penunjung tetap setia membaca konten dan melakukan pembelian di website Anda.

D (Different)

Memiliki brand yang unik akan membantu Anda membuat konten di web yang baik. Yakinlah bahwa perusahaan Anda jauh lebih menonjol dibandingkan kompetitor. Jika Anda ingin membuat konten yang berkualitas dan tidak membosankan, sebaiknya tuangkan kreativitas dalam situs. Menjadi lebih berbeda adalah hal yang bagus karena akan memberi kesan yang mendalam.

E (Engaging)

Sebagian besar riset mengungkapkan bahwa Anda hanya memiliki waktu selama 7 hingga 15 detik untuk meyakinkan pengunjung situs web agar tetap tinggal dan terus membaca. Menerapkan beberapa tips di atas dapat membuka peluang untuk membuat pengunjung tertarik dan bertahan di situs Anda. Anda bisa menambahkan beberapa hal menarik, seperti video, animasi, games atau kuis trivia yang relevan dengan bisnis Anda.

Baca juga: Cara Riset Keyword untuk Menulis Artikel di Website 

F (Funny)

Tips yang satu ini memang tidak wajib, tapi bisa sangat membantu. Namun, pastikan untuk menyesuaikan hal ini dengan bisnis yang Anda miliki. Konten yang lucu dan relevan dengan bisnis akan membuat situs lebih mudah menarik perhatian pengunjung.

G (Give)

Miliki halaman situs yang didekasikan untuk melakukan sumbangan (donasi) atau terlibat dengan masyarakat luas. Dengan memperlihatkan kontribusi kepada masyarakat akan membentuk opini positif pada bisnis. Ini adalah salah satu alasan yang bisa membuat pengunjung lebih tertarik melihat situs Anda.

Nah, itu dia strategi marketing untuk membuat konten dengan tips ABC. Strategi ini  tidak hanya dapat menarik minat para pembaca untuk mengunjungi situs web Anda, tapi juga dapat membantu meningkatkan penjualan produk. Bagaimana? Tidak sulit bukan? Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Written by
Like Comment
0 Comments