Ini Dia! Trik Promosi Efektif di Bulan Ramadan

Kehadiran bulan Ramadan benar-benar mempengaruhi kehidupan sehari-hari. Hal ini harus diperhatikan bagi Anda yang ingin mempromosikan sesuatu atau meningkatkan penjualan di bulan puasa.

Berikut ini ada beberapa trik agar promosi yang Anda lakukan dapat berjalan lebih efektif di bulan Ramadan tahun ini.

Awali Promosi Anda Seminggu Sebelum Ramadan

Masyarakat Indonesia mulai sering mencari konten yang berhubungan dengan Ramadan sejak seminggu sebelum Ramadan dimulai. Selain itu, pencarian konten Ramadan berakhir seminggu setelah hari Raya Idul Fitri. Pastikan Anda telah menghentikan promo Ramadan beberapa hari setelah lebaran.

3promosiefektif

Konten Menarik Tentang Ibadah Puasa Makanan

Buatlah konten khusus di bulan Ramadan dengan memasukkan elemen di bulan puasa agar lebih mudah ditemukan.

Selain itu, Anda juga bisa memasukkan informasi mengenai makanan, misalnya menu untuk berbuka puasa atau menu untuk sahur. Kata-kata seperti ini naik 4 kali lipat. Pencarian tersebut biasanya memuncak mulai dari jam 12.00 siang sampai jam 15.00 sore.

Gunakan Konten Video Menjelang Lebaran

Konten berupa teks atau foto sudah, jangan lupa konten video hiburan yang berkaitan dengan bulan Ramadan untuk mempromosikan sesuatu. Pencarian video melalui mobile meningkat sebanyak 13% saat Ramadan.

Optimalkan Promosi di Mobile

Promosi-Aplikasi-Mobile

Bulan Ramadan juga dimanfaatkan masyarakat Indonesia untuk berbelanja. Ada lima jenis barang yang mengalami lonjakan pencarian saat Ramadan, yaitu pakaian, tiket transportasi, smartphone, pulsa telepon, dan perangkat elektronik. Jika Anda ingin menjual barang-barang tersebut, jangan lupa untuk memanfaatkan promosi di mobile. Semoga bermanfaat!

 

Written by
Like Comment
0 Comments