Ini Dia Tips Sederhana Meningkatkan Search Engine Optimization (SEO)

Bagaimana cara meningkatkan Search Engine Optimization (SEO)? Pertanyaan itu mungkin sering kali muncul di dalam benak Anda. Memang, meningkatkan SEO pada blog ataupun website bisa dibilang susah-susah gampang. Meskipun sudah banyak yang mengetahui caranya dengan membaca artikel di website, hanya sedikit yang berhasil mendatangkan traffic ke blog mereka.

Ilmu SEO yang mereka pelajari tidaklah salah, tapi kemungkinan karena mereka tidak sungguh-sungguh dalam mengimplementasikan ilmu atau pengetahuan tentang SEO yang diketahui. Lalu, bagaimana strategi marketing yang tepat untuk meningkatkan SEO? Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan.

Melakukan Posting Terjadwal

Sudah sangat jelas bahwa meningkatkan SEO adalah dengan update posting terjadwal. Jika Anda tidak bisa membuat  posting secara terjadwal, sebaiknya gunakan jasa penulis untuk membuatkan artikel. Dengan melakukan posting terjadwal, konten Anda akan selalu baru sehingga membantu Anda untuk naik peringkat di halaman pencarian.

Menggunakan Kata Kunci yang Potensial

amazon-search-optimisation-keywords

Salah satu cara untuk meningkatkan SEO adalah dengan menggunakan kata kunci yang potensial di setiap artikel yang Anda buat. Mulai dari judul, permalink, serta penulisan artikel harus memenuhi standar SEO. Artinya, dengan menggunakan kata kunci yang tepat akan membantu Anda mendapatkan posisi terbaik di search engine (mesin pencari)

Menempatkan Internal Link di Setiap Artikel

Menempatkan internal link di setiap artikel juga bisa menjadi strategi marketing untuk meningkatkan SEO. Namun, pastikan bahwa internal link harus relevan. Hindari menggunakan internal link yang tidak terarah dengan postingan lainnya yang masih ada di dalam satu website. Permalink adalah salah satu cara jitu untuk meningkatkan SEO.

Membuat Eksternal Link

Peran link yang mengarahkan pengunjung ke website lain adalah salah satu cara untuk meningkatkan SEO. Namun, sebaiknya gunakan link arahan yang memiliki relevansi dengan konten yang Anda buat dan memilki PA yang tinggi. Jika Anda salah mengarahkan link, hal tersebut dapat menurunkan situs web Anda. Selain itu, jangan pernah mengarahkan link terlalu banyak karena ini tidak akan membuat sehat situs blog Anda.

Menerapkan Metode SEO On Page dan Off Page

Strategi marketing selanjutnya untuk meningkatkan SEO adalah dengan menerapkan SEO On page dan SEO Off page. Keberhasilan SEO selalu mengacu pada dua hal tersebut. Jika Anda sudah menerapkan optimasi SEO web yang tepat, SEO pun akan mengalami peningkatan.

Menerapkan Algoritma Mesin Pencari

Perlu diingat bahwa sekuat apapun optimasi SEO yang Anda lakukan tanpa menerapkan algoritma mesin pencari adalah sebuah hal yang sia-sia. Sebab, hal ini akan berdampak pada buruknya rating blog Anda dan tidak pernah mendatangkan pengunjung dari mesin pencari. Untuk itulah, Anda perlu menerapkan beberapa aturan algoritma SEO dari mesin pencari.

Itulah beberapa poin penting untuk meningkatkan SEO pada blog atau website Anda. Jika Anda ingin web atau blog memiliki traffic yang lebih besar, pengoptimalan SEO tentunya menjadi strategi jitu yang harus dilakukan.

Written by
Like Comment
0 Comments