Ini Dia Tips Menulis Artikel SEO Berkualitas

Sebenarnya, menulis artikel SEO berkualitas itu hampir sama dengan menulis dalam buku. Hanya sja, dalam pembuatan artikel SEO, Anda perlu berurusan dengan mesin pencari untuk menempati peringkat teratas di pencarian. Untuk itulah, diperlukannya strategi marketing yang tepat untuk membuat artikel SEO tersebut bisa berada di mesin pencarian dan bersaing dengan para kompetitor.

Menulis artikel SEO yang berkualitas untuk menempati urutan teratas memang susah-susah gampang. Akan tetapi, semua orang bisa melakukannya asal melakukannya dengan tekun. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk membuat artikel SEO berkualitas.

Memilih Judul Artikel yang Tepat

Seperti yang sudah diungkapkan oleh pakar SEO, Anda bisa menggunakan fasilitas pencarian di search engine untuk membuat judul artikel yang menarik. Hal ini akan membantu Anda untuk tetap bersaing di halaman pencarian. Memilih judul yang sering dicari di mesin pencarian bisa menjadi strategi marketing yang akan membantu meningkatkan pengunjung website Anda. Usahakan untuk membuat judul yang mengandung keyword atau kata kunci yang tepat. Sebab, kata kunci adalah penentu yang paling utama untuk menjalankan aksi penulisan artikel SEO yang berkualitas.

Menuliskan Kata Kunci pada Permalink

2

Menempatkan kata kunci dalam permalink atau url juga salah satu strategi marketing yang jitu. Periksa terlebih dahulu sebelum menerbitkan postingan karena permalink yang benar akan memberikan kata kunci yang tepat. Dengan kata kunci yang tepat, robot bot akan dengan mudah mencari relevansi konten yang Anda buat.

Menempatkan Kata Kunci di dalam Paragraf

3

Untuk selanjutnya, tempatkan kata kunci atau keyword di dalam artikel. Ini adalah salah satu tips strategi untuk membuat konten Anda berada di urutan teratas dalam mesin pencarian. Untuk mendukung hal ini, sebaiknya tentukan berapa paragraf yang ingin Anda buat. Ingat, bahwa jumlah ideal keyword yang tepat adalah minimal 2% dan maksimal 4%.

Dalam paragraf pertama, buatlah artikel SEO sebanyak 100 kata dan tempatkan kata kunci di dalamnya minimal dua kali. Ini adalah strategi yang cukup jitu untuk membuat artikel SEO berkualitas dan mudah ditemukan di mesin pencarian.

Menempatkan Kata Kunci dalam Description

Untuk menyempurnakan tips membuat artikel SEO berkualitas, tempatkan kata kunci di dalam description. Selalu tempatkan kata kunci yang sudah ditentukan di dalam cuplikan mesin pencari. Ini akan memberikan respon positif dari mesin pencari mengenai relevansi konten.

Menggunakan Internal Link di Setiap Artikel

2

Relevansi konten tidak hanya cukup sebatas pada judul, permalink, atau description saja. Internal link atau link internal adalah salah satu tonggak penting untuk membawa pembaca menuju halaman pertama mesin pencari. Untuk itulah, Anda harus selalu menggunakan internal link yang terkait dengan artikel yang Anda buat dan sudah diterbitkan. Hal tersebut akan mempermudah robot bot untuk menentukan artikel Anda saling terkait dari satu halaman ke halaman lain yang masih dalam satu website.

Itu dia beberapa tips membuat artikel SEO berkualitas yang bisa Anda terapkan. Cukup mudah bukan? Jadi, mulai sekarang cobalah untuk membuat artikel SEO jika ingin bersaing dengan para pesaing Anda.

Written by
Like Comment
0 Comments