Ini Dia Hal yang Perlu Dihindari Jika Berbisnis E-Commerce

Bisnis e-commerce memang sedang menjamur di Indonesia, di mana semakin hari semakin banyak saja pemainnya. Namun, tentunya tidak semua bisnis berjalan dengan lancar. Ada banyak rintangan yang akan dilalui saat menjalankan bisnis e-commerce.

Untuk menjalankan bisnis e-commerce tidak bisa dilakukan sembarangan, mengingat ada banyak hal yang Anda pertaruhkan. Ada beberapa hal yang perlu dihindari saat Anda memutuskan untuk menjalankan bisnis e-commerce. Apa sajakah? Ini dia ulasannya.

ecommerce-1

Memakai Gambar dengan Resolusi Rendah

Gambar merupakan sarana konsumen untuk melihat barang dagangan. Gambar dengan resolusi rendah dan kurang berkualitas baik, tentunya akan membuat calon pembeli berpikir dua kali untuk membeli produk Anda. Untuk itulah, penting bagi Anda untuk menggunakan gambar yang baik dengan resolusi tepat.

Deskripsi produk yang tidak menarik

Satu hal penting saat Anda berjualan online adalah menyediakan deskripsi produk yang menarik dan informatif. Jika Anda menulis deskripsi yang singkat dan kurang informatif, calon konsumen akan menganggap toko Anda tidak profesional.

Baca Juga : Perhatikan 4 Tips Ini Jika Ingin Pemasaran Online Anda Berhasil!

Sistem Pembayaran yang Rumit 

berbisnis-online-15-638
Apabila Anda sudah berhasil menarik minat konsumen untuk membeli produk Anda, tapi akan sia-siap apabila tidak tersedianya sarana pembayaran yang mudah, misalnya hanya menyediakan satu rekening saja. Saat ini e-commerce menawarkan beragam metode pembayaran yang mudah, seperti kartu kredit, pembayaran ke minimarket dan lain sebagainya.

Baca Juga : 7 Skill Marketing agar Bisnis E-commerce Anda Sukses

Itu dia beberapa hal yang harus Anda hindari saat memulai bisnis e-commerce. Tidak ada salahnya lho untuk melirik para kompetitor dan melihat hal-hal positif yang mereka lakukan.

 

Video : Tips #2 “Yuk Bangun Toko Online Anda Sekarang”

Written by
Like Comment
0 Comments