Ini Dia 8 Strategi untuk Mengembangkan Bisnis E-commerce

Apakah Anda sudah memiliki rencana untuk meningkatkan pendapatan perusahaan pada tahun mendatang? Atau strategi marketing untuk mengembangkan bisnis e-commerce Anda? Jika belum, berikut  ini ada beberapa strategi yang bisa Anda lakukan untuk mengembangkan bisnis e-commerce.

Target mikro audiens online

Pada dasarnya, e-commerce bertujuan untuk menjangkau audiens yang berkepentingan umum ataupun spesifik. Apapun produk atau jasa yang Anda miliki, menentukan target pasar perusahaan untuk menembus online sangatlah penting.

Personalize

Pengunjung situs menuntut pengalaman yang mampu memenuhi kebutuhan serta kepentingan mereka. Perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini sangat berguna bagi semua pemilik bisnis e-commerce, termasuk juga pemain yang lebh kecil. Dalam memenuhi kepentingan pembeli, Anda harus menghasilkan produk serta pengalaman berbelanja yang disesuaikan dengan keinginan mereka.

Membuat konten

2Kemunculan e-commerce semakin menarik karena banyaknya sumber konten pada situs yang memikat para calon pembeli. Pertanyaannya adalah, “Apa strategi Anda untuk membantu pelanggan potensial menemukan produk atau jasa melalui Google?” Untuk memecahkan permasalahan tersebut, Anda bisa menggunakan kata kunci serta label meta untuk meningkatkan peringkat dalam hasil pencarian.

Menyesuaikan pengalaman browsing dengan target

Merek yang sesuai dengan navigasi dan desain situs yang terstruktur secara baik adalah unsur utama yang menarik pembeli. Anda bisa memberikan pengalaman browsing yang menarik pada seluruh platform online yang dimiliki.

Mengintegrasikan semua saluran

Multi-channel akan memberikan pengalaman kepada konsumen terkait merek yang Anda miliki secara konsisten, apapun metode belanja yang mereka milih. Namun, pastikan produk yang Anda jual melalui saluran berbeca cukup mudah dibedakan untuk memperhitungkan perbedaan harga.

Menekan logistik

Anda perlu menekan kemampuan penyedia Logistik Pihak Ketiga (3PL) untuk menekan volume dan biaya. Kebalikan dari logistik, kemampuan menangani pembelian serta pertukaran cepat adalah pembeda utama.

Melakukan investasi di mobile

Mobile commerce mengalami pertumbuhan pada tingkat lebih dari 130 persen per tahunnya. Jika Anda tidak memiliki platform mobile commerce yang kuat, penurunan drastis pada pendapatan akan terjadi selama beberapa tahun mendatang. Demi menjaga bisnis Anda tetap kompetitif, sediakan layanan mobile yang dapat dengan mudah diakses melalui mobile, seperti status pengiriman, pemberitahuan real-time, informasi produk, peta, dan click-to-call.

Mengandalkan perantara

Keberadaan internet mempermudah perusahaan-perusahaan kecil untuk mencapai banyak konsumen dengan mudah dan cepat. Jika bisnis Anda masih tergolong dalam skala kecil, Anda bisa mengandalkan perantara untuk membantu produk diperkenalkan ke masyarakat luas.

touch screen graph on a tablet

Itu dia beberapa strategi marketing yang bisa diterapkan untuk mengembangkan bisnis e-commerce. Bagi sebagian orang, mengembangkan bisnis online adalah hal yang sulit. Strategi marketing yang tepat dibutuhkan untuk mempermudah Anda dalam menjalankan usaha.

8commerce adalah salah satu jasa ecommerce enabler yang akan mempermudah Anda untuk mengembangkan bisnis e-commerce. Mulai dari proses awal, pengiriman, hingga akhir akan ditangani oleh 8commerce sehingga perusahaan bisa lebih memfokuskan diri pada hal yang lebih penting.

8commerce akan membantu segala proses bagi para pemilik usaha yang memiliki ecommerce jakarta maupun kota-kota di Indonesia lainnya dengan visi dan misi terbaik.

 

Written by
Like Comment
0 Comments