Ini Dia 5 Bisnis Online Terpopuler pada Tahun 2017

Bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan, tapi tidak tertarik untuk bekerja kantoran maka Anda bisa mencoba untuk menjalankan suatu bisnis. Pesatnya perkembangan teknologi saat ini membuka bidang bisnis yang semakin bervariasi dan modern yaitu dengan hadirnya bisnis online.

Bisnis online disebut-sebut sebagai bisnis yang menjanjikan karena banyaknya orang yang sudah mulai tertarik dengan lingkup ini. Selain itu, bisnis online juga tidak terlalu sulit untuk dilakukan asal dijalani dengan serius. Beriikut ini ada 6 bisnis online terpopuler pada tahun 2017 yang bisa menjadi referensi untuk Anda.

Toko Online (Online Shop)

ciri-ciri-toko-online-yang-baik

Bisnis online yang paling populer pada tahun 2017 adalah toko online. Toko online mempermudah konsumen untuk mendapatkan berbagai produk yang mereka butuhkan. Konsumen juga tidak perlu mendatangi toko karena semua proses pembelian dilakukan secara online. Toko online ini bisa juga berawal dari toko offline. Kemudian, Anda tertarik untuk melakukan promosi online untuk menawarkan produk-produk Anda.

Ada banyak platform tersedia untuk membantu Anda membuka usaha online.  Juga, Anda bisa menentukan produk apa yang ingin Anda jual. Nantinya jika ada pembeli yang melakukan pembelian, Anda hanya perlu melakukan pengiriman (shipping). Toko online adalah bisnis online yang paling marak untuk dijalani karena memberikan keuntungan yang besar.

Digital Marketing Agency

Adbot-Digital-Marketing-Agency

Bisnis online terpopuler selanjutnya pada tahun 2017 adalah digital marketing agency. Digital marketing adalah bentuk strategi pemasaran lewat internet. Strategi pemasaran dalam bentuk digital marketing ini adalah fenomena yang mengacu pada perkembangan zaman. Kunci utama dari digital marketing adalah internet sehingga pemasaran produk ataupun jasa dapat dilakukan dengan lancar.

Saat ini, digital marketing menjadi strategi utama perusahaan dalam mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan. Oleh sebab itu, peluang untuk menjalankan bisnis digital marketing agency terbuka lebar bagi Anda. Lingkup pekerjaannya akan mengurus banyak permintaan klien terkait dengan website, media sosial, konten, SEO, dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu, digital marketing agency tersebut harus memiliki tim dengan orang-orang yang berkompeten di bidangnya.

Affiliate Marketing (Reseller)

Affiliate marketing atau reseller adalah bisnis yang menjual produk orang atau perusahaan lain secara online. Cara kerja afilliate marketing ini sebenarnya cukup sederhana. Tugas utama dari affiliate marketer adalah mengirimkan pengunjung sebanyak-banyaknya ke website penjual (merchant). Si penjual akan mengetahui bahwa pengunjung tersebut datang dari Anda saat dia datang ke website afilliate Anda dan mengklik link yang membawanya ke website penjual utama. Nantinya, komisi yang akan Anda dapatkan berasal dari pengunjung yang masuk dan melakukan pembelian.

Umumnya, sistem komisi adalah sistem bagi hasil yaitu 50:50 atau 30:70. Dengan menjalankan bisnis online affiliate marketing ini, Anda tidak perlu takut kekurangan produk atau jasa untuk dipromosikan. Selain itu, affiliate marketing ini juga memiliki beberapa kelebihan, yaitu tidak ada biaya produksi ataupun biaya pengiriman, tidak membutuhkan pengalaman sales, tidak perlu repot-repot memproses order atau melakukan pengiriman.

Pay Per Click Publisher

Pay Per Click (PPC) Publisher adalah bentuk bisnis online yang membayar setiap klik pada iklan yang terpampang di website. Bisnis PPC Publisher ini mengharuskan Anda untuk memiliki website atau blog dan harus memasang kode script iklan yang akan ditayangkan oleh perusahaan PPC tersebut. Penghasilan akan Anda dapatkan saat pengunjung mengklik iklan yang dipasang di website ataupun blog Anda.

Paid to Review

Paid to Review adalah salah satu bisnis online yang juga populer pada tahun 2017. Tidak hanya mudah dilakukan, bisnis ini juga membutuhkan modal yang sedikit, bahkan tidak sama sekali. Untuk memulai bisnis ini, Anda harus memiliki sebuah blog. Prinsipnya adalah Anda harus melakukan review terhadap produk untuk mendapatkan penghasilan. Besarnya jumlah komisi setiap posting review tentunya bervariasi dan tergantung pada kualitas, popularitas, dan peringkat blog Anda.

Itu dia 5 bisnis online terpopuler pada tahun 2017 yang bisa dijadikan sebagai referensi. Jadi, tertarik untuk menjalankannya? Selamat mencoba!

Written by
Like Comment
0 Comments