Ini Dia 4 Cara Mendatangkan Visitor Tanpa Berbayar

Bisnis besar maupun kecil sama-sama bersaing untuk mencari dolar di internet. Bahkan, perusahaan besar mendedikasikan departemen pemasaran untuk gencar mempromosikan website mereka. Banyak ahli SEO juga menawarkan jasa untuk membantu melancarkan bisnis mereka untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak.

Namun, sebenarnya banyak sekali metode yang dilakukan untuk menarik pengunjung dengan biaya yang tentunya lebih sedikit bahkan tidak harus mengeluarkan uang. Pemilik usaha kecil pun bisa menghabiskan sedikit waktu untuk melakukan promosi, tapi tetap mendapakan hasil yang sama seperti perusahaan-perusahaan besar lainnya.

Perusahaan-perusahaan besar rela mengeluarkan jutaan rupiah untuk tetap bertahan dari persaingan ketat dunia SEO. Sementara itu, pengusaha kecil hanya membutuhkan sedikit sentuhan untuk mendapatkan keuntungan dan mendatangkan pengunjung tanpa harus mengeluarkan uang. Bagaimana caranya? Ini  dia 5 cara mendatangkan pengunjung tanpa berbayar.

Gabung dengan blogger

Memang, membentuk jaringan profesional memerlukan waktu, tapi hasil yang didapatkan akan sangat maksimal. Anda perlu mempelajari pasar dan temukan blog yang berkaitan dengan bisnis Anda. Lalu, buatlah komentar yang relevan atau pengunjung akan menganggapnya sebagai spam. Targetkan pemilik blog kecil, menengah atau situs besar yang memungkinkan Anda untuk menuliskan komentar. Saat pengunjung menuliskan komentar di komen blog, mereka bisa menyertakan link situs. Apabila komentar Anda menarik dan relevan, para pengunjung akan secara otomatis membuka link tersebut.

Baca Juga : 7 Cara Cerdas Tingkatkan Conversions Rate Toko Online Anda 

Media sosial dan posting blog

pengaruh-medsos-profesor-dan-doktor-pun-percaya-berita-hoax-nZnszCCCOK
Media sosial menawarkan forum bagi Anda yang ingin memposting tanpa mengeluarkan biaya. Anda bisa meluangkan waktu untuk mempelajari cara mempromosikan situs yang tepat lewat media sosial.  Buatlah konten yang menarik dan bermanfaat untuk menarik pengunjung membuka link yang Anda bagikan. Selain itu, kuncinya adalah dengan menulis hal-hal bermanfaat setiap minggunya secara teratur untuk menjaga pengunjung tetap tertarik.

Tawarkan slot iklan bebas biaya

tumblr_nbsbtx2cqj1tg2lsqo1_1280Apakah produk atau jasa yang Anda tawarkan? Beberapa situs menawarkan bagian mana yang bisa didaftarkan secara gratis. Salah situs paling terkenal adalah Craigslist.org. Situs ini sangat populer sehingga sejumlah perusahaan mengiklankan bagian yang mereka tawarkan.

Artikel marketing

Selain media sosial, pemilik usaha juga bisa memosting artikel yang berisikan link ke situs web. Artikel-artikel tersebut akan mengelink langsung ke website pemilik, dan penggunaan keyword (kata kunci) bisa meningkatkan mesin pencari yang akan membuat pengunjung lebih banyak datang. Artikel marketing ini bisa masuk ke dalam ranah digital marketing yang akan membantu Anda untuk mendapatkan visitor lebih banyak.

Itu dia 4 cara mendatangkan pengunjung tanpa berbayar yang bisa Anda ketahui. Jika Anda sedang mencari solusi untuk membantu, 8commerce sebagai digital marketing agency bisa menjadi jawabannya.

Video : 6 Aturan Wajib Menulis Artikel yang Hits untuk Website

Written by
Like Comment
0 Comments