E-Commerce Mendorong Produk Lokal untuk Merajai Pasar dalam Negeri

Pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia semakin berkembang pesat, bahkan diperkirakan menjelma menjadi tulang punggung perekonomian nasional. Meskipun banyak produk impor masuk, tapi produk-produk lokal mulai mengokohkan tempatnya di pasar dalam negeri.

Florian Holm, Co CEO Lazada Indonesia percaya bahwa produk-produk nasional memiliki potensi yang besar untuk menembus pasar Asia melalui e-commerce. Oleh karena itu, sebagai destinasi untuk belanja online, pihaknya membuka peluang besar bagi para pemilik brand lokal yang ingin memasarkan produknya di Lazada.

Saat ini, Florian menambahkan, Lazada Indonesa sudah cukup banyak menyediakan pilihan produk dengan merek lokal dari berbagai kategori, seperti furniture, sepatu, aksesoris perempuan, busana muslim, dan sandal.

Beberapa produk yang cukup diminati konsumen adalah furniture serta perlengkapan rumah tangga merek Oscar Living produksi buatan Jepara, Jawa Tengah. Produk favorit lainnya seperti sandal merek Marlee (Bogor) dan aksesoris perempuan merek Vona (Bali).

 

Written by
Like Comment
0 Comments