Berikut Ini 3 Hal Penting dalam Manajemen Pemasaran E-commerce

Pemasaran situs e-commerce adalah kunci utama bagi sebuah perusahaan mendapatkan keuntungan. Pemasaran di Indoensia sendiri dapat dilakukan dengan berbagai metode, tapi jika tahapan tersebut tidak dapat dilakukan dengan baik maka akan gagal. Oleh karena itu, penting bagi setiap perusahaan untuk memastikan semua elemen untuk membawa sebuah keuntungan pada website e-commerce.

Di sini, para pengelola situs e-commerce perlu memiliki catatan penting untuk tahap pemasaran, baik jangka pendek ataupun panjang dengan memperhitungkan biaya yang ada. Berikut ini ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan dalam pemasaran situs e-commerce.

Tujuan

Anda harus menentukan tujuan website e-commerce yang akan dikelola. Hindari membuat tujuan yang terlalu sempit, sebaliknya buatlah yang terfokus. Misalnya, Anda ingin menjalankan fashion e-commerce maka Anda perlu memfokuskan website e-commerce kepada fashion. Di dalam tujuan, Anda perlu mengidentifikasi target konsumen yang terbagi menjadi tiga, yaitu konsumen dengan penghasilan ke bawah, menengah ke bawah, dan menengah ke atas.

673112025

Strategi

Strategi yang bisa Anda terapkan adalah sebagai berikut:

  • Mengidentifikasi kebutuhan konsumen
  • Mengidentifikasi wilayah dan konsumen
  • Promosi e-commerce
  • Membuat keputusan konsumen yang menggunakan produk Anda

Taktik

Taktik ini tergantung pada strategi yang  telah dibuat, misalnya Anda mencari target pengunjung website maka mengoptimalkan SEO adalah alternatif terbaik.

Itu dia tiga hal penting harus Anda perhatikan dalam memasarkan situs e-commerce. Perlu diingat bahwa strategi bukanlah tujuan, tapi strategi untuk mencapai tujuan. Sementara itu, taktik adalah cara untuk mewujudkan suatu strategi.

 

Written by
Like Comment
0 Comments