7 Manfaat Facebook Untuk Jualan Online

Jaman sekarang siapa yang tidak mengenal Facebook? Salah satu platform media sosial ini telah memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dengan banyaknya pengguna, berbisnis dengan cara berjualan online di Facebook juga menjadi salah keuntungan yang bisa Anda dapat. Apa saja keuntungannya? Berikut 7 manfaat Facebook untuk jualan online.

Baca Juga : Ide-Ide Posting di Media Sosial

  1. Fans Page
    Membuat fans page atau halaman bisnis di Facebook dapat membantu Anda mengumpulkan audiens. Audiens yang dimaksud adalah mereka yang memiliki kesamaan, yakni tertarik dengan produk atau jasa Anda.
  1. Membangun merkMembangun merkDengan memiliki banyak pengikut di fans page, menandakan brand Anda sudah cukup dikenal oleh sebagian orang. Untuk lebih mengembangkannya lagi, Anda harus rutin melakukan berbagai strategi, diantaranya seperti konten yang menarik, agenda promosi, dan lain-lain.
  1. Sarana informasi
    Facebook juga dapat dipakai untuk sarana informasi dari Anda kepada pelanggan. Kini Anda tidak perlu diribetkan lagi dengan pembuatan brosur, spanduk atau media konvensional lainnya. Dengan memberikan sebuah fresh konten, Anda dapat memberikan informasi seperti agenda promosi bulan ini dan lain sebagainya. Selain itu Facebook juga membantu pelanggan untuk mengetahui secara detail apa saja produk Anda.
  1. Hubungan pelanggan
    Sebagai fungsinya social networking, Facebook haruslah dijalin dengan komunikasi dua arah. Ini berarti ketika ada pelanggan Anda yang bertanya mengenai produk, wajib bagi Anda untuk membalas pertanyaannya hingga pelanggan puas. Ketika ada pelanggan yang bertanya namun tidak dijawab, maka reputasi Anda akan menurun.

Baca Juga : Cara Menggunakan Hashtag Dengan Benar

  1. Meningkatkan pengunjung website
    Ketika mengupdate satu konten baru di Facebook dengan memberikan link ke website, Anda sudah mendapat satu trafik yang berharga di website. Dikatakan berharga karena biasanya pengikut Anda di social media merupakan pelanggan Anda yang setia. Untuk itu diperlukan ketekunan untuk mengupdate konten baru setiap harinya di Facebook untuk menjaga trafik yang berkualitas ke website toko online Anda.
  1. Menaikkan reputasi di mata Google
    Secara tidak langsung, dengan memiliki sebuah halaman atau profil di Facebook akan memberikan reputasi yang baik oleh Google. Hasilnya peringkat website Anda akan meningkat. Dengan peringkat SEO yang naik, otomatis pada Google pencarian pun akan meningkat ke posisi yang lebih baik. Begitu pun dengan jumlah pengunjung website yang meningkat pula.
  1. Meningkatkan kualitas
    Melalui Facebook Anda juga dapat mengembangkan toko online ke arah yang lebih baik. Anda dapat bertanya kepada pengikut tentang feedback mereka. Apa yang kurang dan apa yang sudah baik. Dengan begitu Anda sendiri akan mengetahui hal-hal apa saja yang seharusnya diperbaiki dari bisnis Anda tersebut. Di sisi lain, pelanggan pun akan senang, feedback mereka ditanggapi dengan baik.

Written by
Like Comment
0 Comments