5 Tips untuk Newbie yang Ingin Menjalankan Bisnis E-Commerce

Bisnis e-commerce memang masih tinggi peminatnya di  Indonesia. Meskipun demikian, perlu disadari bahwa tidak semua bisnis e-commerce dapat berjalan dengan mudah. Jika Anda menginginkan brand yang dimiliki dapat menjual dan mendapatkan perhatian dari konsumen maka strategi yang tepat harus diterapkan. Berikut ini 5 tips bagi para newbie yang ingin berkecimpung di ranah e-commerce.

Konsumen adalah kunci utama

Anda harus memastikan pelanggan menemukan apa yang mereka cari di toko. Selain itu, tidak hanya sekedar berhasil membuat mereka menemukan barang yang sedang dicari, tapi juga menemukan kepuasan berbeda dibandingkan dengan e-commerce lainnya, misalnya memberikan sistem pembayaran yang cepat dan mudah.

Baca juga: 8 Kunci Sukses Berbisnis E-commerce 

Memanfaatkan media sosial

472324118

Bersinarnya bisnis e-commerce ternyata juga diimbangi dengan meningkatnya pengguna media sosial. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan media sosial guna memperlancar jalannya bisnis e-commerce.

Melakukan pengecekan secara berkala

Pengecekan ini bertujuan agar Anda dapat mengetahui permasalahan apa yang terjadi pada website sebelum diketahui oleh pelanggan.  

Memastikan website mobile ready

Tentunya tidak semua konsumen menggunakan desktop, melainkan smartphone. Oleh karena itu, sudah sewajarnya Anda menyediakan website e-commerce yang mobile ready agar mudah dikunjungi oleh para pengguna smartphoone.

Mengaplikasikan strategi SEO

157727257

SEO adalah salah satu bagian penting dalam bisnis e-commerce. Anda harus memastikan  pelanggan dapat menemukan website Anda di halaman utama mesin pencari.

Baca juga: Ini Dia Tips Sederhana Meningkatkan Search Engine Optimization (SEO)

Itu dia 5 tips bagi para newbie yang ingin menjalankan bisnis e-commerce.  

 

Written by
Like Comment
0 Comments