5 Tips Jitu Bersaing dengan Situs Ecommerce Besar

Mungkin banyak dari Anda yang tertarik untuk berjualan secara online. Namun, melihat banyaknya situs e-commerce besar yang sudah memiliki nama membuat sebagian orang mengurungkan niatnya karena merasa minder. Sebenarnya, Anda tidak perlu takut atau merasa minder untuk bersaing karena semua orang dapat bersaing selama memiliki strategi marketing yang tepat. Lantas, bagaimana cara jitu untuk bersaing dengan situs-situs e-commerce besar tersebut? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Membuat toko online profesional

Digital Online Shop Commerce Market Office Concept

Digital Online Shop Commerce Market Office Concept

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk bersaing dengan situs e-commerce raksasa adalah membangun toko online yang profesional. Minimal menggunakan CMS seperti wordpress agar tampak lebih profesional di mata pelanggan.

Baca juga: 3 Hal yang Diperlukan dalam Membuat Toko OnlineĀ 

Menggunakan nama yang memiliki potensi besar untuk menjadi brand

Tips selanjutnya adalah membuat nama untuk toko online. Anda bisa memilih nama yang berpotensi besar menjadi brand. Hindarilah memakai nama individu untuk toko online.

Menjual satu produk saja

Anda bisa fokus menjual satu jenis barang saja agar dikenal pelanggan sebagai spesialis dari jenis produk tersebut. Umumnya, situs-situs e-commerce besar menjual berbagai jenis barang. Jika Anda ingin bersaing dengan situs e-commerce besar maka Anda bisa menjual satu produk saja agar mudah diingat oleh para pembeli.

Banting harga

1Jika Anda tidak membeli produk langsung dari luar negeri atau tangan pertama maka akan sulit untuk menjual produk dengan harga yang Anda inginkan. Terlebih, jika Anda menjadi reseller dari toko lain karena harga yang akan Anda jual akan berlipat ganda. Jadi, usahakan agar Anda menjadi importir langsung atau memproduksi barang sendiri agar mampu menjual barang lebih murah dibandingkan dengan kompetitor.

Mencari reseller atau dropshipper

Untuk menunjang kelangsungan toko online, sebaiknya Anda memiliki reseller atau dropshipper. Dengan demikian, Anda akan memiliki banyak penjual yang memasarkan produk Anda kepada konsumen. Ingat, kebanyakan toko-toko online yang sukses memiliki banyak reseller atau dropshipper.

Baca juga: Apa Itu E-Commerce Enabler dan Bagaimana Proses Kerjanya

Itu dia 5 tips jitu yang bisa dilakukan untuk membantu Anda bersaing dengan situs- e-commerce besar. Ingat, dalam berjualan online tidak perlu takut bersaing. Asalkan Anda berbeda dan mampu melakukan banyak inovasi maka hasil yang didapatkan pun akan maksimal.

8commerce, e-commerce enabler, end-to-end Indonesia, mulai dari pengembangan e-commerce dan sistemnya, pemasaran digital, logistik dan e-commerce fulfillment. Fokus kami adalah kepuasan pelanggan denganĀ  memberikan pengalaman belanja online terbaik. Jadi, jika Anda ingin menjalankan bisnis e-commerce tapi tidak cukup percaya diri, 8commerce siap membantu Anda. Segera hubungi kami.

 

Written by
Like Comment
0 Comments