5 Strategi yang Bisa Dilakukan untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis

Sebagai seorang pelaku bisnis, tentunya Anda memerlukan lebih dari sekedar situs menarik untuk mendapatkan pelanggan baru ataupun tetap. Semakin banyak pelanggan menemukan dan membeli produk yang dibutuhkan maka semakin penting bagi Anda untuk memikirkan strategi marketing bisnis. Untuk membantu memulainya, berikut ada 5 strategi digital marketing yang bisa dilakukan untuk membantu meningkatkan penjualan bisnis Anda.

Beriklan di media sosial dan mesin pencari

Hand holding a Social Media 3d Sphere sign on white background.

Saat Anda melakukan proses digital marketing di situs media sosial, seperti Instagram ataupun Facebook, pastikan bahwa Anda merencanakan strategi campaign yang baik dan jitu. Anda harus bisa menargetkan pelanggan sesuai dengan bisnis Anda. Sebab, mereka adalah orang-orang yang paling relevan  bagi bisnis Anda.

Baca juga: 7 Kunci Agar Toko Online Sukses 

Pilih halaman arahan yang relevan

Saat konsumen menemukan iklan lalu masuk ke situs binis Anda, tentunya Anda ingin mereka masuk ke website dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Untuk itulah, penting bagi Anda memberikan halaman arahan di situs dengan banyak informasi yang bermanfaat.

Selalu up-to-date

Jika Anda sudah melakukan semua yang dibutuhkan untuk membuat bisnis mencapai target pelanggan, pertanyaannya adalah saat mereka mengklik iklan dalam hasil pencarian dan masuk ke situs, akankah mereka tertarik untuk membeli produk Anda? Tentunya Anda harus memastikan bahwa situs bisnis Anda siap.

Cobalah membuat desain web yang sedang tren dan menerapkannya. Setelah itu, posting konten yang relevan seccara rutin untuk membantu meningkatkan peringkat lebih tinggi pada halaman hasil mesin pencari. Hal terpenting adalah pastikan untuk selalu memiliki desain yang responsif dan dioptimalkan untuk perangkat telepon genggam agar pelanggan dapat dengan mudah mengaksesnya.

Menghasilkan backlink

Sebuah backlink berkualitas tinggi akan membantu Anda untuk mendapatkan peringkat tinggi pada mesin pencari serta meningkatkan kredibilitas bisnis di mata pelanggan. Cara terbaik untuk mendapatkan attention mereka adalah dengan membuat infografis yang terkait dengan bisnis Anda.

Mulailah dengan mencari topik yang relevan dengan bisnis Anda dan membuat orang lain tertarik. Gunakan alat mesin pencari Google Trends dan Google AutoComplete untuk memudahkan pekerjaan Anda.

Melacak progres

StudyIslandFeatureFocusBenchmarking

Selalu lakukan analisis terhadap kinerja keseluruhan dari usaha digital marketing yang sudah Anda lakukan. Cari tahu strategi apa yang efektif membantu bisnis Anda.

Baca juga: Sukses Jualan Online dengan Strategi Remarketing 

Itu dia sedikit ulasan mengenai 5 strategi yang bisa Anda lakukan untuk membantu meningkatkan bisnis. Apapun bisnis yang Anda jalankan, sebuah strategi digital marketing yang kompetitif adalah hal penting. Dengan melakukan 5 strategi digital marketing di atas diharapkan dapat membantu membangun basis pelanggan yang kuat serta memajukan bisnis Anda.

 

 

Written by
Like Comment
0 Comments