3 Strategi Pemasaran Jitu untuk Mempromosikan Produk Baru

Cara memasarkan produk baru memang menjadi tantangan tersendiri karena masih banyaknya orang yang belum mengenal produk tersebut, ditambah lagi dengan aksesnya  yang terbatas. Untuk itu, diperlukannya strategi pemasaran yang tepat untuk memasarkan produk sesuai dengan segmentasi pasar.

Memasarkan produk baru memang bisa dibilang susah-susah gampang. Banyaknya orang yang belum mengetahui produk tersebut tentunya membuat Anda harus ekstra usaha untuk menjelaskan apa produknya dan kegunaannya.

 Baca juga: Perhatikan 4 Tips Ini Jika Ingin Pemasaran Online Anda Berhasil!

Cara Memasarkan Produk Baru

Ada beberapa cara menawarkan produk baru, seperti menawarkan langsung atau melalui tangan orang lain. Tentunya, kedua cara tersebut memiliki perbedaan. Cara pertama akan memungkinkan Anda untuk menawarkan produk secara langsung dan mengetahui kebutuhan apa yang diinginkan. Sementara itu, cara kedua adalah menggunakan jasa marketing atau reseller. Cara ini terbilang mudah karena Anda hanya perlu memberikan alat bantu marketing dan sisanya tergantung pada usaha orang yang bersangkutan.

Pengenalan Produk

2

Mengenalkan produk adalah salah satu cara penting untuk memasarkan suatu produk baru. Ini bisa menjadi strategi marketing jitu untuk memperkenalkan produk Anda kepada masyarakat secara langsung.

Branding dengan Produk Lain

Branding diperlukan untuk membandingkan produk baru yang Anda miliki dengan produk lainnya yang sudah masuk di pasaran. Cara memasarkan produk baru selanjutnya adalah dengan melakukan survei ke beberapa orang yang bersangkutan, lalu meminta feedback mengenai produk Anda dibandingkan dengan produk lain. Jika produk Anda lebih unggul, tidak ada salahnya untuk melebarkan sayap dan mulai memperbesar penjualan. Namun, pastikan Anda menerapkan strategi marketing yang jitu untuk membawa bisnis Anda maju ke depan.

Fokus Segmen Pasar

Fokus artinya memusatkan. Ini berarti Anda harus memilih sgmen pasar yang cocok agar usaha pemasaran Anda berjalan dengan lancar, tidak membuang banyak uang, maupun tenaga. Dalam menentukan segmen pasar, Anda harus bekerja dengan cerdas untuk mengaplikasikan strategi marketing.

 

strategi-pemasaran2

Baca juga: Bingung Bagaimana Memulai Jualan Online? Ini Tipsnya

Itulah 3 strategi pemasaran yang bisa Anda lakukan untuk mempromosikan produk baru. Jadi, mulai sekarang Anda tidak perlu takut untuk berinovasi dengan menjual produk baru. Sebab, strategi pemasaran yang tepat akan membantu Anda untuk menembus pasar.

 

 

 

 

Written by
Like Comment
0 Comments