3 Keuntungan Punya Aplikasi Android/IOS untuk Ecommerce Anda

Aplikasi mobile pada smartphone seperti iOS dan Android sangat membantu para pebisnis online untuk mengembangkan ecommerce yang dimilikinya. Sudah mulai banyak di era sekarang mulai usaha kecil menengah hingga ke atas yang telah mengikuti tren aplikasi mobile sebagai penunjang bisnis onlinenya. Aplikasi bisa dipakai di berbagai sistem operasi mobile seperti smartphone dan tablet.

Sisi marketing dan periklanan kini juga telah banyak beralih ke dunia aplikasi. Hal ini dikarenakan faktor penyampaian pesan yang lebih cepat. Dengan ribuan hingga jutaan konten iklan yang berseliweran di dunia digital, perangkat smartphone lah yang paling banyak mendapatkan impression. Oleh karena itu, memiliki aplikasi mobile sangat penting untuk perkembangan ecommerce Anda.

Baca juga : Perkembangan Bisnis Mobile Application di Indonesia Semakin Menjanjikan

Bagi Anda yang masih merasa belum yakin membutuhkan sebuah aplikasi mobile, berikut ini ada 3 keuntungan punya aplikasi mobile.

  1. Menambah keterlibatan customer
    Aplikasi mobile membantu Anda dalam pengembangan merk dan salah satu faktornya ialah hubungan dengan customer yang rutin terjalin. Anda dapat terhubung langsung dengan customer melalui berbagai fitur mobile seperti contohnya fitur pesan ataupun help desk. Sistem seperti ini membuat komunikasi langsung kepada pelanggan dan mempengaruhi faktor psikologis mereka agar cenderung semakin cepat membeli produk yang ditawarkan oleh Anda.
  1. Membuat sistem pemasaran langsung
    Sudah bukan jamannya lagi tenaga penjual mengetuk satu persatu rumah para calon pelanggan atau yang biasa disebut model door-to-door. Kini aplikasi mobile dapat membantu Anda untuk langsung memasarkan produk atau jasa ecommerce Anda kepada pelanggan melalui ponsel pintar mereka. Dengan fitur push notification, Anda dapat langsung memberikan awareness kepada pelanggan. Sehingga dampaknya akan terasa langsung bagi bisnis online Anda.
  1. Unggul dalam persaingan bisnis
    Pastinya setiap bisnis memiliki kompetitornya masing-masing, begitu pun dengan ecommerce Anda. Pastinya Anda tidak mau tertinggal dengan kompetitor Anda dalam meraih pelanggan. Mungkin saja kompetitor Anda belum membuat aplikasi mobile, disini keuntungan bagi Anda mengambil peluang lewat pengembangan aplikasi mobile. Buatlah aplikasi mobile yang kreatif dengan berbagai unggulan. Dengan cara ini, Anda dapat membajak pelanggan kompetitor dan dapat memanage hingga menjadi loyal customer Anda.

Aplikasi iOS Android

Baca juga : Akses dari Ponsel Menjadi Pilihan Utama Konsumen E-Commerce Indonesia

Perlu diingat kembali bahwa memiliki aplikasi mobile sama pentingnya dengan website. Dalam mengembangkan aplikasi mobile, Anda harus tetap memusatkan perhatian pada website ecommerce. Karena pada dasarnya inti dalam pengembangan bisnis ecommerce adalah sebuah website yang oke di mata pelanggan.

Written by
Like Comment
0 Comments