3 Hal yang Diperlukan dalam Membuat Toko Online

Saat ini, bisnis online memang semakin banyak digandrungi oleh masyarakat. Banyaknya situs media online bisa dimanfaatkan dengan mudah untuk membuka toko online. Namun, pertanyaannya adalah apakah semua orang benar-benar siap untuk menjalankan toko online?

Semua orang memiliki kesempatan untuk menjalankan bisnis online, tapi tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah persiapan dalam membuat toko online. Sebelum menjalankan strategi pemasaran online, Anda harus mempersiapkan beberapa hal untuk membuat toko online. Berikut ini 3 hal yang diperlukan dalam membuat toko online.

Membeli Domain

Jika Anda ingin membuka toko online, hal pertama yang harus dipersiapkan adalah membeli domain. Seperti halnya dalam kehidupan sehari-hari, toko online juga memerlukan nama dan alamat. Pesan domain untuk alamat website toko online Anda. Usahakan untuk memilih alamat  website sama dengan nama toko online yang akan Anda buat untuk mempermudah pelanggan.

Baca juga: 6 Tips Membangun Toko Online yang Sukses 

Memilih Hosting

Hal kedua yang diperlukan untuk membuat toko online adalah wadah untuk menampung script file website toko online Anda atau yang dimaksud dengna hosting. Perlu diketahui ada dua hosting yang bisa digunakan, yaitu hosting gratis dan hosting berbayar. Untuk hosting gratis, Anda bisa memakai blogspot, sementara yang berbayar biasanya CMS hosting atau biasa dikenal dengan WordPress hosting.

images1

Tentunya, ada perbedaan antara kedua hosting tersebut dari segi fasilitas. Namun, apabila Anda ingin membuka bisnis online, sebaiknya pilihlah hosting berbayar menggunakan CMS. Sebab, CMS ini akan membantu Anda untuk mengelola toko online dengan mudah dan menjadi salah satu strategi pemasaran online yang jitu.

Menentukan Template Website

Hal terakhir yang perlu dilakukan adalah memilih template website untuk toko online Anda. Ini sangat penting karena dapat merangkul semua pembeli dari internet. Sebab, template yang sesuai dan mudah dioperasikan akan membuat pengunjung betah berlama-lama berada di sebuah situs website. Biasanya, calon pembeli tidak akan langsung membeli produk yang Adnda jual, tapi mereka akan tertarik setelah mengetahuinya.

Baca juga: Gunakan 5 Cara Ini untuk Meningkatkan Pengunjung Toko Online Anda 

Jika tema Anda berat maka akan menyusahkan pengunjung untuk memilih produk yang Anda jual. Sementara, tema yang ringan akan dengan mudah diakses melalui browser di PC ataupun ponsel.

Itu dia 3 hal yang diperlukan dalam membuat toko online. Jadi, sebelum Anda memulai toko online, sebaiknya pastikan bahwa persiapan Anda sudah dilakukan secara matang. Semoga artikel ini bermanfaat.

 

Video:  Strategi bagi Pemula untuk Sukses di Bisnis E-commerce

 

Written by
Like Comment
0 Comments