3 Cara Meningkatkan Mobile Conversion Toko Online

Pengguna perangkat mobile yang terus tumbuh besar di tahun 2016, tentu akan membuat banyak orang untuk mengakses toko online melalui telepon genggam mereka dibandingkan melalui desktop.

Dan saat ini Anda-pun sudah tidak bisa lagi untuk mengabaikan toko online untuk versi mobile, sangat-lah penting untuk memberikan pengunjung website Anda desain yang tepat untuk mobile dan tentunya cepat diakses.

Dengan memasukkan semua konten dan gambar tentunya akan membuat mobile site akan berat dan lamban untuk dibuka, itu akan berdampak buruk bagi user experience. Hasil study-pun mengatakan jika Anda menduplikasi website mobile ecommmerce Anda dengan versi desktop, yang terjadi adalah ketika pelanggan membuka website mobile menggunakan perangkat telfon genggamnya, akan 6 x lebih lambat dibandingkan melalui desktop.

Delay tersebut sangat fatal mengingat 1 detik delay bisa diartikan Anda bisa kehilangan conversion sebesar 7% . WOW!

517005640

Jadi apa yang harus Anda lakukan?

Jangan khawatir kami akan membantu untuk optimize mobile ecommerce Anda. Berikut langkah – langkah yang bisa dilakukan :

  1. Tampilan Fungsional
    Singkirkan Navigasi yang rumit, Kategori yang super banyak ataupun produk kategori yang super detil. Plis singkirkan hal – hal tersebut dari mobile site. Tidak berhenti disitu, Anda juga butuh untuk meredesign layout website Anda sehingga memudahkan eksperience dari user. Namun, perlu diingat jangan biarkan calon pelanggan untuk scroll kebawah terlalu banyak untuk mencari detail produk Anda, idenya kamu bisa memanfaatkan video untuk detil produk Anda.
  2. Kecepatan Website adalah Nomor 1
    Anggap tidak semua pelanggan tidak terkoneksi wifi. Tidak ada hal yang paling menyebalkan daripada membuka halaman website yang pelan melalui telefon genggam. Calon pelanggan pasti berharap bisa membuka website Anda secepat saat membuka di desktop, sayangnya kecepatan koneksi pada mobile tidak secepat di desktop. Cara untuk menyelesaikannya tentunya dengan berkonsultasi dengan pembuat back end bagaimana mereka untuk membuat coding yang mudah dan cepat diakses.
  3. Proses Checkout yang Mudah
    Salah satu proses yang menentukan apakah calon pembeli akan melakukan pembayaran atau hanya mendiamkan kantong belanja Anda adalah saat proses checkout, dengan layar telefon genggam yang cukup kecil, calon pelanggan diharuskan mengisi 5 – 6 kolom data informasi mereka, kami rasa mereka akan segera menutup website Anda dan beralih ke toko online lainnya dan itu bisa saja kompetitor Anda. Tentunya Hal itu tidak mau terjadi pada toko online Anda, kami bantu berikan solusinya.

Kuncinya jangan biarkan calon pembeli untuk mengisi fields terlalu banyak karena itu akan sangat menggangu, cukup seperlunya yaitu dengan mempermudah user dengan cukup mengisi email atau bisa sign up melalui akun social media seperti facebook, twitter ataupun akun gmail. Mudah bukan?

 

Written by
Like Comment
0 Comments